Yulie Sekuritas Indonesia                                                             

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility)

 

1.Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terkait Ketenagakerjaan, Kesehatan Dan Keselamatan Kerja 

Kesempatan Kerja

Perseroan secara adil melakukan perekrutan karyawan tanpa memandang suku, agama, ras, golongan dan tingkatan sosial. Proses perekrutan        diselenggarakan dengan menjunjung tinggi asas kesetaraan, non diskriminasi dan transparansi. Perseroan memberikan kesempatan yang setara bagi setiap orang yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan untuk mengisi posisi yang tersedia.

Remunerasi

Perseroan memberikan remunerasi kepada setiap karyawan sesuai dengan kontribusinya terhadap Perseroan. Remunerasi ini ditujukan untuk memupuk loyalitas karyawan yang terdiri dari gaji pokok serta tunjangan kesehatan yang nilainya disesuaikan dengan gaji masing-masing dan yang bersifat tetap. Gaji terendah yang diterima oleh karyawan sekurang-kurangnya sama dengan Upah Minimum Regional (UMR) yang ditetapkan Propinsi DKI.  

Perjanjian Kerja Bersama Dan Hubungan Industrial

Perseroan menempatkan karyawannya sebagai pemangku kepentingan yang memiliki kepentingan yang besar terhadap keberlanjutan Perseroan. Oleh karena itu Perseroan memastikan terciptanya hubungan industrial yang baik dengan seluruh karyawan. Hal ini diwujudkan melalui perlindungan karyawan melalui keberadaan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang ditinjau secara periodik, dan isinya diperbarui sesuai dengan kondisi terkini. Untuk dapat memastikan bahwa kepentingan Perseroan sebagai perusahaan dan kepentingan karyawan sebagai mitra sama-sama terpenuhi.

Pendidikan Dan Pelatihan

Perseroan mendukung karyawan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kompetensi karyawan dengan mengikuti seminar-seminar yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), Pusat Pelaporan Dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) serta Indonesian Corporate Secretary Association (ICSA). 

Kegiatan Bidang Kesehatan Kerja

Perseroan mengikut-sertakan karyawan dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kegiatan Bidang Keselamatan Kerja

Setiap karyawan bertanggung jawab untuk bekerja dengan memperhatikan aspek keamanan baik untuk diri sendiri maupun orang lain, serta melakukan apapun yang diperlukan untuk melindungi lingkungan hidup di sekitar mereka, dan Perseroan mengikut-sertakan karyawan dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

2.Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terkait Pengembangan Sosial Dan Kemasyarakatan

Tanggung jawab sosial Perseroan diwujudkan dalam berbagai kegiatan donasi sosial (filantropi), khususnya dalam rangka peningkatan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai berbagai aktivitas dan peluang investasi di pasar modal. Perseroan telah menyumbangkan puluhan buku mengenai pasar modal dan ekonomi kepada Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma, di Tangerang pada tanggal 26 September 2018 sebagai tanggung jawab sosial Perseroan di bidang pendidikan khususnya di bidang pasar modal dan ekonomi.

3.Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terkait Lingkungan Hidup

Sebagai perusahaan yang bertanggungjawab, Perseroan berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi dampak lingkungan yang timbul. Upaya yang dilakukan antara lain berupaya untuk melakukan efisiensi penggunaan kertas dalam melakukan kegiatan operasionalnya. Dengan demikian Perseroan tidak hanya fokus dalam meningkatkan kontribusi nilai ekonomi kepada pemangku kepentingan, namun juga fokus pada pengurangan dampak negatif dari pelaksanaan kegiatan perusahaan bagi lingkungan hidup. 

Untuk meningkatkan literasi dan inklusi serta pengetahuan dan pemahaman masyarakat dalam bidang pasar modal, Perseroan melaksanakannya dalam bentuk seminar untuk mahasiswa dengan topic “Seminar Literasi & Inklusi Sektor Jasa Keuangan - Pasar Modal 2018” dengan bekerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) dan PT Penyelenggara Program Perlindungan Investor Efek Indonesia (Indonesia Securities Investor Protection Fund) bersama 21 Anggota Sekuritas, pada tanggal 29 November 2018 di Universitas Atmajaya, Jakarta.

4.Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terkait Jasa Yang Diberikan Kepada Nasabah  

 Dalam rangka menjaga loyalitas nasabah, Perseroan telah melakukan beragam program yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh nasabah. Salah satunya adalah program yang mempertahankan dan meningkatkan kepuasan nasabah dengan cara memastikan kualitas layanan sesuai spesifikasi dan proses bisnis agar tetap berada dalam koridor tata kelola yang baik, sebagaimana diatur dalam Pedoman Etika dan Perilaku Karyawan, yang mewajibkan seluruh karyawan untuk :

1.   Membangun komunikasi terbuka yang konstruktif dengan nasabah.

2.   Bekerja keras untuk memberikan layanan terbaik melalui proses penanganan keluhan nasabah secara efektif.

3.   Mengedepankan standar layanan yang profesional dengan prinsip tepat jumlah, tepat waktu, tepat informasi dan tepat sasaran.

4.   Memperhatikan dan mengevaluasi kebutuhan, dan terus menerus memantau, menyempurnakan pelayanan, melalui peningkatan standar kerja yang sistematis, dengan dukungan teknologi yang memadai.

5.   Memberikan kemudahan dan kecepatan akses informasi.

6.   Memberikan pelayanan tanpa membedakan latar belakang nasabah, namun mengedepankan sikap proaktif, ramah, empati dan dilandasi nilai – nilai kesopanan.

7.   Membangun komunikasi secara intensif dengan nasabah untuk mencari solusi yang terbaik dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan.

 

 

 

design by zay.arifin